Rabu, 30 November 2011

J-Rocks: "Seperti Coldplay Plus Laruku" (Materi baru yang kembali ke roots musik Jepang!)

photo by budi
Cukup lama nggak merilis sesuatu yang baru, akhirnya empat sekawan ini kembali. Setelah Topeng Sahabat, Spirit, dan Road to Abbey, Iman (vokal/gitar), Sony (gitar), Wima (bass) dan Anton (drum), J-Rocks nggak akan berlama-lama dengan album barunya.
Bertandang ke markas Hai beberapa pekan lalu, kuartet ini optimis perihal album keempat yang rencananya dirilis menjelang akhir tahun. Ingin selalu memberi hal spesial bagi penggemar, Iman cs. sempat mengasingkan diri demi hasil yang lebih maksimal. Soal warna musik dan sound, Iman cs. bilang kalau album baru bakalan punya nuansa seperti album perdana mereka. Tentunya dengan konsep kembali ke musik Jepang. Singel Ya Aku sudah lebih dulu dilepas ke pasaran.
"Sebenarnya proses kreatif di semua lagu hampir sama semua. Cuma menurut gue, paling seru adalah lagu Bintangku dan Lagu untuk Bumi. Di lagu Bintangku, gue dituntut untuk bisa ngisi part interlude dengan permainan yang liar atau wild, biar nuansa anthem-nya lebih terasa. Dan lagu itu punya tempo yang tinggi. Alhasil, gue harus re-take berkali-kali. Untungnya anak-anak mau menyemangati gue," tawa Sony.
Sedangkan di Lagu untuk Bumi, Sony mengaku sedikit bingung untuk mengisi part gitar di bagian intro. Ia pribadi ingin permainannya punya tema, mudah, sekaligus memiliki feel untuk mengajak siapapun yang mendengarkan.
"Kebayang seperti intro-intronya Coldplay digabung sama Laruku," jelasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar